Beranda MMR Forum Komunikasi Mahasiswa MMR UMY
Picture of Darma Yudistira
Re: Mutu di Rawat Jalan (diskusi kasus topik kuliah 24 Mei 2011 MMR UMY))
by Darma Yudistira - Wednesday, 25 May 2011, 06:14 PM
 
Pengalaman yang memuaskan:
1. Pelayanan pendaftaran pasien sistematis dan tidak banyak memakan waktu
1. Dokter/spesialis tiba tepat waktu sesuai jadwal.
2. Dokter/spesialis dan perawat serta tenaga lainnya santun dan ramah dalam memberikan pelayanan.
3. Ruang praktek dan ruang tunggu yang relatif bersih sehingga memberikan kenyamanan
4. Pelayanan yang cepat dan tepat
5. Peralatan pemeriksaan dan fasilitas penunjang diagnosa seperti laboratorium dan radiologi yang memadahi.
6. Pelayanan kefarmasian yang cepat, tepat dan lengkap.
7. Akses yang mudah mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, pemeriksaan penunjang yang lain sampai ke kefarmasian.

Pengalaman yang tidak memuaskan:
1. Dokter/spesialis tidak datang tepat waktu sehingga pasien sudah banyak yang menunggu.
2. Dokter/spesialis dan perawat terkesan tidak ramah dan terkesan kurang pedulikepada pasien, tidak informatif mengenai prosedur pemeriksaan maupun tentang penyakit dan pengobatannya sehingga pasien hanya sebagai objek oleh dokter.
3. Ruang tunggu yang sempit, kotor, berantakan dan tidak ada toiletnya sehingga membuat pasien atau keluarga harus berdiri, menahan hasrat BAK sehingga tidak nyaman.
4. Pelayanan yang lama dan bertele-tele.
5. Tidak adanya fasilitas pemeriksaan dan fasilitas penunjang diagnosa seperti laboratorium dan radiologi sehingga harus melakukan pemeriksaan
penunjang di luar dan kembali lagi ke RS
6. Pelayanan kefarmasian yang lama dan tidak lengkap.
7. Akses yang bertele-tele, panjang dan lama sehingga membuang-buang waktu pasien.