Beranda MMR Forum Komunikasi Mahasiswa MMR UMY
Picture of Isnaini Ashar
green hospital
by Isnaini Ashar - Wednesday, 4 May 2011, 11:45 PM
 
Jadi Green Hospital, Data Paperless PDF Cetak E-mail

Pada puncak HUT RS Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang yang ke-53 kemarin (17/1), digelar jalan santai, lomba mewarnai dan menanam 300 pohon di RSMH. Acara ini merupakan rangkai dari HUT RSMH yang ke-53.
Dr Bayu Wahyudi SpOG, direktur RSMH mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai wujud aplikasi one man dan one tree. ”Jadi, setiap karyawan menanam satu pohon, satu orang untuk meciptakan green hospital, menjadi rumah sakit yang hijau dengan konsep hospital garden (taman) mengatasi global warming,” jelasnya.
Lanjutnya, ke depan RSMH ini, selain menjadi green hospital, juga akan menerapkan paperless. Pihaknya akan menghindari penggunaan kertas dan menggantinya dengan sistem komputerisasi.
“Dengan komputerisasi, kita tidak akan lagi menggunakan status bedding, resep, dan segala macam jadi nanti kita mengunakan IT. Kita sudah uji coba di graha spesialis, yang jelas kita mengaplikasikan budaya kita yakni akuntabel, transparan, dan efisien,” jelasnya.
Tujuannya, kata Bayu, untuk menjadikan RSMH sesuai misi dan visi, yaitu rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan dengan riset yang baik dan bermutu se Sumatera Selatan. “Dengan memerhatikan keselamatan pasien,” ungkapnya.
HUT RSMH tahun ini mengusung tema “Marilah kita meningkatkan pretasi dengan megabdi melayani sepenuh hati untuk mewujudkan masyarakat masyarakat Sumsel Sehat. (mg39)
Picture of Arlina Dewi, dr. M.Kes.
Re: green hospital
by Arlina Dewi, dr. M.Kes. - Tuesday, 24 May 2011, 08:22 AM
 

mungkin lebih baik kalo  dilengkapi dengan artikel ttg e-hospital

Trmksh