Beranda MMR Forum Komunikasi Mahasiswa MMR UMY
Picture of Sunaryadi dr. MMR
RESUME I......mutu pelayanan dan tingkat kepuasan pasien di RS PKU yogyakarta
by Sunaryadi dr. MMR - Monday, 21 March 2011, 03:16 PM
 

Picture of Nikmah Nikmah
Re: RESUME I......mutu pelayanan dan tingkat kepuasan pasien di RS PKU yogyakarta
by Nikmah Nikmah - Monday, 21 March 2011, 06:05 PM
 
dari penelitian tersebut adakah faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan selama pasien dirawat? dan parameter apa saja yang digunakan dalam penilaian kepuasan pelanggan.


Picture of Sunaryadi dr. MMR
Re: RESUME I......mutu pelayanan dan tingkat kepuasan pasien di RS PKU yogyakarta
by Sunaryadi dr. MMR - Monday, 28 March 2011, 06:23 PM
 
menurut peneliti faktor yg mempengaruhi kepuasan pasien yg dirawat di bangsal kelas tiga (gakin) adalah karena keramahan perawat yg ada di unit tersebut dan juga di unit atau ruangan tersebut banyak mahasiswa praktik keperawatan sehingga seorang praktikan biasanya lebih berhati hati dan lebih 'care' terhadap pasien.
Tingkat kepuasan pasien dalam penelitian tersebut dinilai dalam 5 dimensi yakni Tangibles.Reliability,Responsiveness,Assurance serta Empathy dan hasilnya diketahui bahwa keempat dimensi tingkat kepuasan adalah puas.